Sharing-Hearing Program Studi Magister Ilmu Ekonomi

Sebagai wujud upaya program studi dalam meningkatkan kualiatas mutu pendidikan, Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoto Madura senantiasa melakukan sharing-hearing dengan mahasiswa untuk memperoleh masukan dari mahasiswa terkait pelaksanaan Kegiatan Belajar-Mengajar yang selama ini telah dilaksanakan. Tidak hanya pelaksanaan proses belajar mengajar, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya agar menjadi masukan bagi program studi untuk menerapkan kebijakan yang disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa. 

Dalam acara sharing-hearing kali ini, diawali dari penyampaian kebijakan-kebijakan terbaru dari program studi kepada seluruh mahasiswa. Penyampaian kebijakan dan aturan-aturan terbaru disampaikan oleh Koordinator Program Studi Magister Ilmu Ekonomi selaku penanggung jawab pelaksanaan setiap kegiatan di lingkungan Prodi Magister Ilmu Ekonomi. Hal ini sangat penting untuk dilakukan bagi keberlangsungan program studi, agar seluruh civitas akademika di dalam lingkungan Prodi Magister Ilmu Ekonomi memiliki arah dan tujuan yang sama untuk mencapai visi dan misi program studi 

Setelah penyampaian kebijakan dan aturan terbaru dari Koordinator Prodi Magister Ilmu Ekonomi dilanjutkan dengan keluhan dan masukan dari masing-masing mahasiswa Prodi Magister Ilmu Ekonomi kepada Koordinator Prodi Magister Ilmu Ekonomi. Penyampaian keluhan dan masukan disampaikan pertama kali oleh mahasiswa MIE angkatan pertama atau angkatan 2016 yang diwakili oleh Sumarto, S,E., M.E. Sumarto banyak menyampaikan keluhan terkait proses administrasi dalam penyusunan Ujian Akhir (Tesis), sehingga hal ini menjadi masukan bagi prodi untuk memperbaiki tata cara dan mekanisme dalam menyususnan Tesis bagi mahasiswa. 

Penyampaian Masukan dari Mahasiswa MIE Angkatan 2017 Nadofah, S.E

Penyampaian kedua, disampaikan oleh Nadofah, S.E selaku perwakilan dari mahasiswa MIE angkatan kedua (Angkatan 2017) yang memberikan masukan terkait dalam proses dan pendanaan penulisan artikel ilmiah bagi mahasiswa yang selama ini dianggap sangat sulit untuk memperoleh dana. Hal lain juga disampaikan oleh Arif Rachman Eka Permata yang menganggap perlu adanya diskusi dengan Mahasiswa Baru (Angkatan 2018) agar dapat memperoleh pandangan dari senior-seniornya dalam menjalani proses perkuliahan. 

Masukan terakhir disampaikan oleh perwakilan mahasiswa MIE Angkatan Ketiga (Angkatan 2018) yang berpendapat untuk memperoleh banyak bimbingan dari pada seniornya serta trik dan langkah agar sukses hingga pelaksanaan program Tesis dapat dilaksanakan dengan baik. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *