Lepas Kenang dan Pembentukan Alumni MIE Angkatan Pertama

Pelepasan mahasiswa merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh setiap perguruan tinggi. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun setelah semua proses perkuliahan selesai atau setelah ujian akhir selesai dilaksanakan. Setelah selesai masa studi seluruh mahasiswa yang kini menjadi alumni akan kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai pribadi yang lebih dewasa.

Pada kegiatan pelepasan mahasiswa tahun ini, Program Studi Magister Ilmu Ekonomi melaksanakan kegiatan yang sangat inspiratif yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara alumni dengan civitas akademika prodi MIE. Adapaun kegiatan tersebut adalah:

“Lepas Kenang dan Pembentukan Ikatan Alumni (IKA) Angkatan Pertama”

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan oleh Prodi Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura sebagai wujud kepedulian kepada para alumni yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan program studi. Oleh karena itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghidupkan kembali rasa kebersamaan di lingkungan prodi Magister Ilmu Ekonomi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Resmie Arif Rachman Eka Permana, atas dukungan dari berbagai pihak sehingga kegiatan Lepas Kenang dan Pembentukan Ikatan Alumni Angkatan Pertama in adapat terlaksana dengan baik.

Sambutan Ketua ResMIE  (Arif Rachman Eka Permata)

Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 29 September 2018 yang bertempat di Ruang Rapat 201 Gedung Graha Utama Universitas Trunojoyo ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari Dr. Sutikno, S.E., M.E selaku Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi dan Dr. Mohtar Rasyid, S.E., M.Sc selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dalam sambutannya, baik Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi dan Wakil Dekan I Bidang Akademik FEB mengucapkan terima kasih dan kebanggaan kepada Program Studi Magister Ilmu Ekonomi atas usahanya untuk mempererat tali silaturrahmi dengan para Alumni yang seringkali diabaikan oleh setiap Program Studi. Sedangkan peran alumni sangat penting dalam proses kemajuan sebuah program studi.

Sambutan Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Dr. Sutikno, S.E., M.E)

Sambutan Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis  (Dr. Mohtar Rasyid, S.E., M.Sc)

Selain mendapat apresiasi dari pimpinan akademik kampus, kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari seluruh keluarga besar Program Studi Magister Ilmu Ekonomi. Hal ini dapat terlihat dari meriahnya acara yang dihadiri oleh Mahasiswa Angkatan Kedua (2017), Mahasiswa Angkatan Ketiga (2018), seluruh dosen MIE, admin MIE, dan yang paling utama adalah kehadiran dari para alumni Program Studi Magister Ilmu Ekonomi atau mahasiswa MIE Angkatan Pertama (2016). Pada tahun ini Program Studi Magister Ilmu Ekonomi telah berhasil meluluskan 8 orang Magister Ekonomi baru yang nantinya akan kembali kepada masyarakat untuk menyampaikan ilmu yang telah dipelajarinya selama di bangku kuliah.

Tidak lupa juga sebagai wujud ucapan terima kasih dari alumni atas diselenggarakannya kegiatan pisah kenang ini, maka alumni Prodi MIE yang diwakilkan oleh Moh. Syarif, S.E., M.E memberikan beberapa sambutan dan menceritakan moment-moment sedih dan senang selama menjadi mahasiswa di Prodi Magister Ilmu Ekonomi. Kebanggaan juga disampaikan Program Studi Magister Ilmu Ekonomi kepada Moh. Syarif atas prestasinya sebagai “Lulusan Terbaik Universitas TRunojoyo Madura”. 

Sambutan Moh. Syarif selaku Perwakilan Alumni MIE dan Lulusan Terbaik Program Studi Magister Ilmu Ekonomi 

Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para alumni,  maka Koordinator Prodi Magister Ilmu Ekonomi Dr. Anita Kristina, S.E., M.Si memberikan kenang-kenangan kepada para alumni atas dedikasinya selama menjadi mahasiswa kepada Program Studi. Kenang-Kenangan yang diberikan Koordinator Prodi MIE kepada para alumni adalah berupa mug cantik yang bertuliskan “Sahabat ResMIE” yang bermakna bahwa meskipun tidak lagi berada dalam satu tempat kuliah lagi, para alumni tetap menjadi sahabat bagi seluruh keluaraga di Prodi MIE.

Foto Bersama Koordinator Prodi Magister Ilmu Ekonomi dan Para Alumni MIE Angkatan Pertama 

Setelah pemberian cindramata dari Koordinator Prodi Magister Ilmu Ekonomi kepada para Alumni MIE, selanjutnya para alumni secara musyawaah merumuskan struktur organisasi Ikatan Alumni (IKA) Magister Ilmu Ekonomi Angkatan Pertama sebagai wadah bagi para Alumni Magister Ilmu Ekonomi (MIE) agar tetap senantiasa tetap memberikan kontribusi kepada Prodi dalam upaya untuk terus bersinergi membangun Program Studi ke arah yang lebih baik. Pada kesempatan ini seluruh Alumni MIE sepakat memberikan kepercayaan kepada Sumarto, S.E., M.E sebagai Ketua IKA MIE Angkatan Pertama. Sumarto dipilih secara penuh oleh para Alumni MIE yang hadir pada kesempatan kali ini

Sambutan Ketua IKA MIE Angkatan Pertama (Sumarto, S.E., M.E)

Rangkaian kegiatan ditutup dengan penampilan Acoustik dari ES Acoustic yang memberikan hiburan kepada para hadirin yang hadir pada acara ini sehingga acara ini menjadi lebih semarak dan semakin menambah tali persaudaraan diantara keluarga Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura

Penampilan Music dari ES  Acoustic 

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *