Sosialisasi Promosi Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Tahun 2018

Pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2018/2019 diawali dengan kegiatan Audiensi Mahasiswa S1 dalam rangka Promosi Program Studi Magister Ilmu Ekonomi pada hari Rabu, 15 Maret 2018. Peserta merupakan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Calon Wisuda/wati Semester Gasal 2017/2018. Dengan adanya acara Audiensi ini diharapkan mahasiswa termotivasi untuk melanjutkan jenjang S2 di Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura.

Pemaparan tentang Program Studi Magister Ilmu Ekonomi disampaikan oleh Dr. Anita Kristina, SE., M. Si. selaku Koordinator Program Studi Magister Ilmu Ekonomi. Dalam kesempatan ini beliau mengajak calon wisudawan/wati Semester Gasal 2017/2018 untuk melanjutkan studi jenjang S2 dengan berbagai keunggulan yang akan diberikan oleh program studi MIE kepada calon mahasiswa baru. Adapun keunggulan Program Studi Magister Ilmu Ekonomi adalah:

  1. Terdapat Kompetensi Sertifikasi bagi mahasiswa MIE, yakni sebagai Ahli Perencanaan dan Ahli Perbankan
  2. Sarana Laboratorium yang Lengkap dengan Ketersediaan Software dan Data yang Lengkap
  3. Adanya Forum Diskusi dalam Bidang Akademik dan Non Akademik
  4. Adanya Insentif Bantuan Penelitian Bagi Para Mahasiswa
  5. Didukung oleh Dosen dan Profesor yang Mempunyai Kemampuan Kompetensi yang Mumpuni sesuai dengan Bidang Masing-Masing.

Keunggulan yang diberikan oleh Magister Ilmu Ekonomi dilakukan untuk mencapai visinya yakni:

“ MENJADI PROGRAM STUDI YANG UNGGUL DI PENDIDIKAN DAN PENELITIAN DI BIDANG PERENCANAAN PEMBANGUNAN WILAYAH DAN EKONOMI SYARIAH DI TINGKAT NASIONAL PADA TAHUN 2026 ”

Untuk mencapai visi tersebut, Program Studi MIE membuka tiga konsentrasi agar mahasiswa dapat memperoleh pendalaman ilmu selama menempuh studi di MIE. Adapun konsentrasi yang ada di progam studi MIE yakni:

  • Perencanaan Pembangunan Wilayah Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil
  • Perencanaan Pembangunan Dan Keuangan Daerah
  • Ekonomi Syariah

Adanya promosi ini disambut antusias oleh para peserta dengan adanya berbagai pertanyaan dari para peserta untuk semakin mengetahui tentang Program Studi Magister Ilmu Ekonomi. 

Sebagai reward dari antusiasme para peserta promosi MIE, Dr. Anita Kristina, SE., M. Si. memberikan kenang-kenangan dari Prodi MIE kepada peserta yang bertanya agar lebih termotivasi untuk melanjutkan studinya di Magister Ilmu Ekonomi.

Selain untuk promosi Program Studi Magister Ilmu Ekonomi juga dilaksanakan launching Komunitas Mahasiswa MIE yang bernama ResMIE (Rembukan Sahabat Mahasiswa Magister Ilmu Ekonomi) yang langsung disampaikan oleh Sumarto, S.E selaku Ketua Komunitas ResMIE.

Dalam sambutannya, Sumaro, S.E memaparkan bahwa komunitas ini merupakan bagian dari Magister Ilmu Ekonomi serta menjadi komunitas non profit yang menjunjung nilai profesionalitas dan integritas yang bertujuan menjadi wadah aspirasi mahasiswa MIE agar dapat berperan dalam meningkatkan kualitas Program Studi MIE yang lebih unggul diantara program studi lain di Universitas Trunojoyo Madura.

Dengan adannya promosi ini, program studi Magister Ilmu Ekonomi berharap dapat menarik minat para calon mahasiswa baru MIE Tahun Ajaran 208/2019 sebagai tugas akademik dalam mencetak sumber daya manusia yang akadimis sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *